Sterilisasi Gereja Dilakukan Tim Pengamanan Polres Majalengka Menjelang Ibadah Paskah S1

 

Majalengka – Tim Pengamanan Polres Majalengka melakukan sterilisasi gereja di Wilayah Kecamatan Jatiwangi sebagai bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2024. Proses sterilisasi ini dilakukan oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka untuk memastikan keamanan lingkungan gereja sebelum perayaan ibadah dimulai. Minggu (31/03/2024).

Dalam sterilisasi tersebut, Sat Samapta Polres Majalengka melakukan pemeriksaan menyeluruh di sekitar area gereja untuk memastikan tidak adanya barang berbahaya atau bahan peledak yang dapat membahayakan keamanan. Alhamdulillah, hasil sterilisasi menunjukkan tidak ditemukannya barang berbahaya atau bom dalam area gereja.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan, “Proses sterilisasi merupakan bagian dari tindakan pengamanan yang penting dilakukan untuk memastikan bahwa Gereja di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi dalam keadaan aman menjelang Pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2024.”pungkasnya.

“Tindakan sterilisasi ini menjadi langkah proaktif guna memastikan bahwa lokasi yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2024 dalam keadaan aman,” tambahnya.

Kapolsek juga menekankan bahwa upaya sterilisasi ini dilakukan secara khusus oleh Sat Samapta Polres Majalengka dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan merayakan perayaan agama mereka.

“Kami berharap dengan Security Assessment ini, seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Paskah Tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek dengan tegas, menegaskan komitmen Polsek Jatiwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *