Jelang Perayaan Imlek, Polisi Sterilisasi Sejumlah Vihara di Majalengka A1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru Imlek 2575, Polri melalui Polres Majalengka Polda Jabar melakukan sterilisasi di beberapa vihara yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (9/2/2024) sebagai langkah preventif menjelang perayaan Imlek.

Beberapa vihara yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain Vihara Hok Tek Tjeng Shin, Vihara Dharma Bakti, Vihara Dharma Ratna, dan Vihara Pemancar Keselamatan. Sterilisasi dilakukan secara menyeluruh dan teliti oleh Sat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar.

Tujuan utama dari kegiatan sterilisasi ini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek. Dengan melakukan sterilisasi, diharapkan potensi ancaman dan gangguan keamanan dapat diminimalisir, sehingga perayaan Imlek dapat berlangsung dengan aman dan lancar bagi umat Buddha yang merayakannya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR menjelaskan bahwa sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka untuk memberikan perlindungan maksimal kepada jemaat vihara dan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan selama perayaan Imlek.

“Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang merayakan Tahun Baru Imlek di Majalengka,” ujar AKBP Indra Novianto.

Sterilisasi ini merupakan salah satu langkah proaktif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Imlek, serta sebagai bentuk dukungan terhadap kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *